Wisata Antapura D'Jati Garut Akan Bangun Wahana Baru Konsep Agrowisata Heritage

Hendrik Prima
Denah rencana wahana green house di Antapura D'Jati Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Objek wisata Antapura D'jati, Kabupaten Garut siap membangun konsep wahana baru Agrowisata Heritage. Rencananya, wahana baru tersebut akan dibangun dekat persis di lahan parkiran motor. 

Alhasil, pihak pengelola objek wisata yang terletak di Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ini akan menyiapkan sejumlah fasilitas yang dapat memanjakan edukasi serta hiburan bagi para pengunjung nantinya. Seperti, penanaman padi, fun game, spot kerajinan tanah liat, outbond anak, green House dan lainnya. 

"Kita tahu, bahwa konsep agrowisata heritage tersebut bisa menambah keragaman wahana di tempat kami. Terlebih, agrowisata yang sudah di konsep mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, khusus nya di kalangan pelajar," tutur Direktur Utama Antapura D'jati Fikri Salahudin belum lama ini.

Fikri menjelaskan lagi untuk paket tiket promosi nanti sebesar Rp.60 ribu per anak. Dimana, imbuhnya, mereka akan dibimbing bagaimana pengenalan terkait pertanian, jenis - jenis tanaman, mengenal pekerjaan petani, lalu diselingi hiburan melalui fun game. 

Ditambah lagi, para pelajar maupun pengunjung juga bisa diberikan praktek pembuatan kerajinan tanah liat. Tidak hanya itu, dirinya menambahkan para pelajar juga diberikan kesempatan untuk memanfaatkan barang - barang bekas menjadi kerajinan yang unik. Sehingga, kata Fikri selain menghadirkan nuansa sebagai hiburan juga sebagai edukasi bagi anak - anak. 

"Di dalam Green House nantinya akan menghadirkan berbagai ragam tanaman sayuran, buah - buahan dan hydroponik. Mereka juga, akan bisa menikmati wahana hiburan lain seperti outbond anak dan fun game lain," tutur Fikri. 

Gagasan membangun wahana baru tersebut bagi pihak pengelola akan dirasakan banyak manfaatnya. Terlebih lagi, dimana saat ini para generasi muda yang memang sebagian besar kurang menyukai hal - hal pertanian dikarenakan terkesan kotor dan kumuh namun melalui wahana tersebut mampu menumbuhkan kesadaran akan pentingnya bidang pertanian dan kelestarian lingkungan.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network