Ketua KPU Garut Apresiasi Kegiatan Jambore Ikatan Jurnalis Televisi

Hendrik Prima
Ketua KPU Garut Dian Hasanudin saat memberikan sambutan di jambore IJTI Tahun 2024. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut Dian Hasanudin memberikan apresiasi kepada Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Jawa Barat, yang telah sukses menggelar Jambore di Lamping Cirorek, Cilawu, Garut, Sabtu (5/10/2024).

Hal itu Dian sampaikan di hadapan para jurnalis televisi se-Jawa Barat yang tergabung di IJTI.

"Apresiasi kepada IJTI yang telah menggelar Jambore di Garut ini. Pentingnya peran jurnalis di setiap tahapan Pilkada,"ungkapnya.

Menurutnya, peran jurnalis di Pilkada ini sangatlah penting, kolaborasi dan sosialisasi seperti ini yang dikemas dalam acara Jambore melalui IJTI.

"Kolaborasi Kami (KPU) dengan kawan jurnalis ini harus terus dilakukan. Sosialisasi melalui IJTI memberikan pemahaman bagaimana peran jurnalis dalam setiap tahapan Pilkada agar bisa berjalan massif,"ujarnya.

Peran yang penting dari rekan-rekan jurnalis, jelas Dian, media sangat penting salah satu pilar demokrasi peran serta dari para jurnalis terutama dalam hal menyebarkan informasi -informasi dari KPU, sehingga menghasilkan informasi yang benar bagi masyarakat.

"Jadi para jurnalis ini sangat penting perannya, yang dapat menangkal berita -berita hoax yang tersebar di masyarakat. Kami berharap tidak ada lagi informasi bohong, setelah para jurnalis ini memberikan berita yang berintegritas dan bermanfaat untuk masyarakat,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network