Petugas Security Gagalkan Aksi Curanmor di Parkiran Puskemas Limbangan Garut

Hendrik Prima
Barang bukti dan peralatan yang digunakan pelaku curanmor saat melakukan aksinya. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebuah percobaan pencurian kendaraan roda dua yang terjadi di belakang Puskesmas Limbangan tepatnya di Kampung Sindang Amon, Desa Limbangan Tengah, Kabupaten Garut, pada Selasa (08/10/2024), berhasil digagalkan. Hal itu tidak terlepas dari peran petugas security/keamanan puskemas.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, melalui Kapolsek Limbangan Kompol Wasino, mengatakan kejadian ini terjadi pada pukul 14.00 WIB ketika seorang security puskesmas menyadari gelagat mencurigakan dari seorang pria di area parkir.

"Jadi petugas security curiga ada seorang pria dengan gelagat beda di area parkir. Setelah didekati ternyata benar pria tersebut akan melakukan percobaan pencurian,"kata Wasino dalam laporannya yang diterima iNewsGarut.id, Rabu (9/10/2024).

Diketahui pelaku berinisial RA (27) Warga Selaawi, yang mencoba mencuri sepeda motor Honda Genio dengan nomor polisi Z 6830 DAQ milik Desti (33) Warga Kecamatan Kersamanah.

Petugas keamanan puskemas pun dengan cepat menghubungi Polsek Limbangan dan masyarakat sekitar dan berhasil menangkap pelaku sebelum ia sempat melarikan diri.

Akibat kejadian ini, korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 15.000.000. (Lima Belas Juta Rupiah).

Kapolsek Limbangan Kompol Wasino menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindakan kriminal yang bisa saja terjadi kapanpun. Dan, imbuhnya, segera melaporkannya bila menemukan ada sesuatu yang mencurigakan.

“Masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindakan kriminal dan segera melapor kepada pihak berwenang jika menemukan ada yang mencurigakan,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network