Ajang Pasanggiri Nasyid Jabar 2024, Garut Raih Juara 1 dan 2

Hendrik Prima
Garut jadi juara 1 dan 2 event Nasyid Nusantara Jawa Barat tahun 2024. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Kegiatan yang di selenggarakan oleh Nasyid Nusantara Jawa Barat di Gedung Budaya Sabilulungan Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, adalah event tahunan Nasyid Nusantara Jawa Barat. Audisi yang telah dilaksanakan di Garut di Citimall bulan lalu, kemudian dilaksanakan tahapan interview dan seleksi lainya, dilanjutkan grand final di soreang Bandung.

Pada event itu, finalis dari Garut menjadi juara 1 dan 2 dari 12 finalis secara keseluruhan. Grup yang menjadi juara itu yakni Grup Allegro sebagai juara 1, dan Zhahira Voice sebagai juara 2.

Dengan keberhasilan ini menjadi bukti akan prestasi luar biasa yang telah diraih oleh grup Nasyid Nusantara dari Kabupaten Garut. Ini baru pertama kali di tahun ini yang sebelumnya ada alumni dan musisi Garut kang ITJ mendapat penghargaan sebagai Musisi dalam nasyid. 

"Alhamdulilah ada generasi penerus yang menorehkan juara 1 dan 2 PNJB 2024.  Dalam kompetisi yang diadakan ini, mereka berhasil memukau para juri dengan harmoni indah suara, serta penampilan yang memukau, menggambarkan dedikasi dan kerja keras mereka dalam mempersiapkan penampilan,"ungkap Ketua Nasyid Nusantara Garut Riana Abdul Azis, Sabtu (12/10/2024).

Riana mengaku bangga dengan prestasi yang diraih peserta nasyid dari Kabupaten Garut. "Alhamdulilah kami bangga atas kesuksesan mereka  memberikan tampilan terbaik pada momen penampilan lomba,"ujarnya.

Riana Abdul Azis juga menambahkan, kemenangan ini sekaligus merupakan bukti dari upaya audisi, seleksi, dan pelatihan dalam mendukung dan mengembangkan potensi seni para Nasyid yang ada di Kabupaten Garut. 

Grup nasyid ini bukan hanya meraih penghargaan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para munsyid - munsyid lainnya untuk mengeksplorasi bakat dan minat mereka dalam seni musik. 

 “Prestasi di lomba ini membuktikan bahwa Nasyid Nusantara Kabupaten Garut tidak hanya fokus pada akademis, sosial, tetapi juga memberikan perhatian serius terhadap pengembangan potensi seni dan bakat bagi para munsyid dalam berbagai kompetisi, yang dapat memajukan potensi-potensi unggul di bidang musik yang bergenre nasyid,”bebernya.

Konser Pasanggiri Nasyid Jawa barat 2024 yang di selenggarakan oleh Nasyid Nusantara Jawa Barat dalam rangka Palestina Tercinta Kobarkan Semangat 1 tahun Toufan Al - Aqsa dan merupakan even penyelenggaraan tingkat provinsi yang diinisiasi Nasyid Nusantara Jawa Barat, KNRP Jawa Barat, One Day One Juz Jawa Barat dan pemerintah Jawa Barat.  

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network