Ajang Pasanggiri Nasyid Jabar 2024, Garut Raih Juara 1 dan 2

Hendrik Prima
Garut jadi juara 1 dan 2 event Nasyid Nusantara Jawa Barat tahun 2024. Foto istimewa.

Riana berharap ada dukungan dari Pemerintah Kabupaten Garut dalam hal ini Disparbud, Dewan Kesenian Garut, serta Dispora Garut, lebih jauhnya KNPI Garut.

"Harapan kami sebagai pengurus NN sebetulnya masih ada kekecewaan akomodir, apresiasi dan bentuk penghargaan dari Pemerintah Garut belum ada sampai saat ini tentunya dari Disparbud Garut, Dewan Kesenian Garut (DKG) atau DISPORA Garut, bahkan kalau sebagai kepemudaan, ya itu Dari KNPI Garut. Sejauh ini belum ada sambutan hangat,"kata Riana.

Selain itu, Riana menyatakan mengenai Pilkada Garut, tentunya ia mengharapkan siapapun nanti yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Garut selanjutnya, bisa lebih melihat lagi potensi -potensi yang ada di Garut ini, salah satunya musik nasyid. Yang mana, imbuhnya, telah membawa nama harum Garut di event Nasyid Nusantara Jawa Barat tahun 2024.

"Mudah-mudahan siapapun Bupati dan Wakilnya nanti bisa mengakomodir dan bisa memberdayakan lebih terhadap potensi potensi yang ada terkhusus bagi munsyid Garut umumnya. Insya Allah Kami pengurus nasyid Nusantara akan berkerjasama dengan KMJ, melaksanakan Konser 2 negara di IPI Garut. Mudah mudahan kolaborasi kerjasama nanti sukses dan berbuah jadi pelaksanaan yang meriah,"tandasnya.

Sementara Ibnu The Jenggot (ITJ) menyatakan rasa bangga dan senangnya atas prestasi yang diraih grup Nasyid Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah, selamat atas prestasi yang diraih, terima kasih kepada tim lomba Nasyid perwakilan dari Kabupaten Garut, Panitia  dan seluruh teman - teman, atas prestasi yang diraih tahun ini adalah penghargaan yang membanggakan bagi Nasyid Nusantara Kabupaten Garut terutama tentunya bagi Garut,”pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network