Warga 14 Desa di Kadungora Banjiri Reses Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan

Hendrik Prima
Anggota DPRD Garut saat melaksanakan reses. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT iNewsGarut.id – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan melaksanakan reses dari mulai tanggal 15-22 Oktober 2024. Di hari Selasa (22/10/2024), Yudha mengundang warga dari 14 Desa se-Kecamatan Kadungora bertempat di Joglo Bumi Salika, yang berada di Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Garut, Jawa Barat.

Antusias masyarakat pun tinggi datang ke reses masa sidang I Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan. Dimana konstituen yang kurang lebih berjumlah sekitar 200 orang itu, datang untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyatnya di daerah pemilihan satu (Dapil I).

"Saya mengundang warga dari 14 Desa se-Kecamatan Kadungora, Alhamdulillah semua dinamikanya berjalan baik, hampir semua ibu-ibu menyampaikan aspirasinya, ada yang ingin perbaikan posyandu, jalan lingkungan, juga penambahan kuota BPJS PBI, dan banyak usulan terkait dengan lansia duafa yang tidak mendapatkan apa-apa dan kondisinya sangat miskin. Nanti Saya lihat langsung kondisinya,"kata Yudha saat dihubungi iNewsGarut.id, Rabu (23/10/2024).

Selain itu, Yudha pun mendapatkan banyak aspirasi lainnya dari masyarakat, termasuk dari para pendamping PKH. Tentu, menurutnya, apa yang diusulkan masyarakat ini akan ia perjuangkan.

"Besok kan sudah mulai rapat pembahasan RAPBD, Saya akan sampaikan aspirasi dari masyarakat. Mudah-mudahan masuk dan bisa direalisasikan,"ujarnya.

Yudha menegaskan dirinya tidak ingin ada jarak antara wakil rakyat dengan konstituen, maka dari itu, imbuhnya, untuk mengingatkan ia lagi, agar secara langsung menghubunginya melalui telpon seluler atau via pesan what's app.

"Saya tidak ingin ada jarak antara dewan dengan rakyatnya. langsung aja hubungi lagi Saya aspirasi yang disampaikan. Sejak menjadi dewan, nomer HP Saya tidak pernah ganti, jadi jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan apa saja kepada Saya khususnya di masyarakat di dapil I ini,"pungkasnya.

Di akhir acara, Yudha pun membagikan sembako kepada para peserta yang datang pada reses tersebut.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network