Garut Tuan Rumah Kejuaraan Renang West Java Swimming Series III Championship 2024

Hendrik Prima
Pelaksanaan West Java Swimming Series III Championship 2024 and Short Course. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Kabupaten Garut dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan renang West Java Swimming Series III Championship 2024 and Short Course yang digelar di Gedung Akuatik Talaga Bodas, Kompleks Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Tarogong Kidul.

Acara ini diikuti oleh 1.300 peserta dari seluruh Jawa Barat dengan total 5.300 nomor pertandingan yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 25 hingga 27 Oktober 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, yang hadir pada hari kedua, Sabtu (26/10/2024).  mengungkapkan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Garut untuk kedua kalinya sebagai tuan rumah kejuaraan bergengsi ini, setelah sebelumnya sukses digelar pada tahun 2023.

Menurutnya, ajang ini tidak hanya memberikan kebanggaan bagi Garut tetapi juga berdampak positif pada pembinaan prestasi atlet renang, khususnya yang berasal dari Garut, serta peningkatan ekonomi lokal.

Ade berharap para atlet, terutama perenang asal Garut, bisa memiliki motivasi dan semangat tinggi untuk bertanding dan menunjukkan prestasi terbaiknya. Ia menambahkan, kejuaraan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi kerakyatan setempat.

Selain itu, Ade menekankan pentingnya menjaga fasilitas olahraga agar selalu siap memberikan layanan terbaik bagi peserta dan meninggalkan kesan positif. "Mudah-mudahan ini juga menjadi motivasi bagi atlet-atlet kita untuk terus meningkatkan prestasi di cabang olahraga renang," kata Ade.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network