Objek Wisata Curug Cibadak Desa Cisangakal Kini Mulai Ditata

Indra
Monitoring progres pengerjaan penataan objek wisata Curug Cibadak

GARUT, iNews.id Objek Wisata (Obwis) Curug Cibadak, di wilayah Desa Cisangakal, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, memiliki pemandangan yang eksotik. Untuk meningkatkan animo pengujung, kini objek wisata ini dibenahi dan dibangun beberapa fasilitas, diantaranya tempat swafoto, gazebo, pemasangan boronjong, dan Tembok Penahan Tanah (TPT). 

Kepala Desa Cisangkal, Jajang Yusup, saat diwawancarai  langsung wartawan iNews.id mengatakan, agenda hari ini pihaknya melaksanakan monitoring langsung pengerjaan pembenahan Obwis Curug Cibadak, yang dimana anggarannya bersumber dari bantuan hibah Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut.

"Alhamdulillah udah progres pembenahan Objek Wisata Curug Cibadak ini sudah satu bulan pengerjaanya dan progresnya hampir rampung tinggal sedikit lagi," katanya, Selasa (24-05-2022).

Lanjut Kades, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Garut terutama Bupati dan Wakil Bupati serta Disparbud yang sudah merealisasikan bantuan tersebut untuk pembangunan desa wisata di Desa Cisangkal.

"Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya bisa merealisasikan bangunan wisata ini, dan kedepannya saya sudah mengadakan musyawarah bersama masyarakat dan juga tokoh masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta elemen lainnya untuk membahas penambahan dana pembangunan desa wisata Curug Cibadak, yang bersumber dari dana desa dan dimasukan APBDes," tandasnya.

Sementara itu Isma salahsatu pengunjung dari Desa Sukanagara Kecamatan Peundeuy mengatakan, kebetulan hari ini saya sedang ada penelitian di Desa Purwajaya dan mampir dulu kesini karena lokasinya berdekatan dengan tempat penelitian saya.

"Alhamdulillah sudah ada perkembangan soalnya kemarin saya di Purwajaya 5 bulan jadi bolak balik ke tempat ini sekarang sudah di renovasi, dibangun sudah di pelihara juga,  jadi Alhamdulillah ikut seneng juga," paparnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network