Sementara itu, Ketua Penyelenggara, juga selaku Owner Chocodot dan AIKMA Jabar, Kiki Gumelar mengatakan, selain ajang promosi, acara ini juga akan digunakan untuk sosialisasi pembentukan AIKMA di Kabupaten Garut.
"Waktunya hanya di hari Sabtu dan Minggu, itu jam 10 pagi sampai jam 6 sore untuk Sabtunya, dan Minggunya jam 7 pagi sampai jam 3 sore," sebut Kiki.
Selain itu, ia menuturkan, kegiatan ini akan melibatkan lebih dari seratus IKM yang ada di Kabupaten Garut. Ia berharap, kegiatan ini dapat menyiapkan para pelaku IKM di Garut agar lebih siap ketika menghadapi momen promosi tingkat provinsi maupun nasional, sehingga nantinya akan lebih siap dalam promosi di level yang lebih tinggi lagi.
"Harapan dengan adanya Babancong Weekend Market ini bisa banyak antusias dari warga Garut, untuk mendukung produk-produk Garut lebih kuat lagi secara promosi dan bisa dikenalkan ke tingkat nasional," tuturnya.
Di tempat yang sama, Relationship Officer Institusi Bank BJB Garut, Sahal Tanfidzi mengungkapkan, kegiatan ini sangat menarik perhatian pihaknya karena Babancong Weekend Market ini dapat mendorong para IKM untuk hidup kembali setelah masa pandemi, pihaknya menyatakan kesiapannya memberi dukungan penuh, salah satunya melalui digitalisasi perbankan.
Editor : ii Solihin