get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Babancong Weekend Market Diresmikan Bupati Garut

Senin, 20 Juni 2022 | 06:08 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengunjungi salah stand UMKM yang ada di Babancong Weekend Market.

GARUT, iNews.id Bupati Garut, Rudy Gunawan, secara resmi membuka pelaksanaan Babancong Weekend Market, yang berada di area Babancong, Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Minggu (19/6/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah agenda penting, terlebih pihaknya telah diinstruksikan oleh Menteri dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, untuk mulai melakukan langkah-langkah pemulihan ekonomi.

"Dalam rangka itu maka saya, Kang Kiki Gumelar (Owner Chocodot) ya nanti kami persilahkan dilaksanakan sampai Agustus, nah bulan Agustus itu bisa sampai ke area Pendopo, jadi Babancong sampai ke Pendopo, karena Pendopo ini harus beres tanggal 10 Agustus, 10 Agustus ini akan ada penyerahan dari pemborong kepada Pemda Garut dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77," tuturnya.

Ia menyampaikan, Pendopo yang saat ini sedang dilakukan renovasi, nantinya boleh digunakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka promosi produk khas dari Kabupaten Garut. Meski begitu, ia mengimbau agar dalam pelaksanaannya tidak ribut siapa pelaku usaha yang akan mengisi dalam kegiatan promosi tersebut.

"Jadi ini saya serahkan ke dinas supaya tidak ribut, saya inikan serahkan ke dinas perdagangan (Disperindag ESDM), dibackup nanti oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), dibackup juga oleh Dinas Koperasi dan UKM, nah ini lurah juga harus ikut disini sebagai (pemerintah) wilayah, yang penting tertib (dan) jaga kebersihan, kita memerlukan waktu yang cukup untuk bisa melakukan langkah pemulihan," papar Rudy.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut