get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Kemendikbud Ristek Dorong Sineas Makin Kreatif Ciptakan Film Pembangun Karakter Bangsa

Senin, 20 Juni 2022 | 21:09 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, berfoto bersama masyarakat sebelum pemutaran film yang ditonton bersama di Kabupaten Garut beberapa waktu lalu.

GARUT, iNews.id Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) RI mendorong para sineas Indonesia untuk terus kreatif dalam industri perfilman dalam negeri. Dukungan tersebut terus diberikan agar masyarakat dapat kembali produktif menciptakan film-film yang membangun karakter di masa akhir pandemi Covid-19. 

Kapokja Perijinan, Pengendalian, dan Advokasi Kemendikbud-Ristek RI, Nuzul Kristanto, mengatakan aktivitas masyarakat untuk berkarya terkesan seperti dibatasi pada awal-awal pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Saat itu pihaknya meminta komunitas film untuk terus berkarya, karena pandemi Covid-19 tidak semestinya membuat sineas dan masyarakat putus asa. 

"Covid-19 bukan berarti kita harus berdiam diri apalagi sampai patah semangat dan putus asa," ujar Kristanto kepada wartawan di Garut, Senin (20/6/2022). 

Mulai pulihnya kondisi Indonesia pasca pandemi Covid-19, sudah semestinya dijadikan kesempatan bagi masyarakat perfilman untuk kembali bangkit dalam mengangkat kebudayaan Indonesia.

"Hal ini penting karena film sebagai media komunikasi yang diharapkan bisa menyebarluaskan budaya kita dan akan menjadi warisan kita," katanya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut