get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wabup Garut Resmikan Mesjid Jami Al-Istiqomah di Desa Sukawargi

Selasa, 21 Juni 2022 | 06:27 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, didampingi pihak dari Kuwait dalam peresmian Masjid Jami Al-Istiqomah, Kampung Panyingkiran GarutSenin (20/6/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id  Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, secara langsung hadir dan meresmikan bangunan Masjid Jami Al-Istiqomah, di Kampung Panyingkiran, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, yang mendapatkan donatur pembangunan dari pihak Kuwait, Senin (20/6/2022).

Saat diminta tanggapan seusai pelaksanaan kegiatan dan salat dzuhur berjama'ah, Wabup Garut menyampaikan, pihaknya alhamdulillah meresmikan masjid yang sangat megah di Kampung Panyingkiran, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, dan tentu disaksikan langsung oleh bersama ukuran dalam masjid tersebut 10 x 10, dengan ukuran luarnya 14 x 15.

"Ini ada donatur dari Kuwait, dan tentu ini juga atas partisipasi seluruh warga masyarakat yang ada di sini untuk mewujudkan masjid ini," ucap Helmi.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut sangat merespon baik atas bantuan dari pihak Kuwait. Menurutya, ini sangat membantu keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah.

"Saya kira ini sangat positif ya, karena kita sampai di pemerintahan daerah tentu ada keterbatasan, keterbatasan untuk membantu masyarakat ya, keterbatasan ini alhamdulillah ditopang, disokong, oleh pihak dari Kuwait," imbuhnya.

Terkait kerja sama untuk ke depannya dengan pihak Kuwait, imbuh Helmi, dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Kuwait ternyata bukan bantuan masjid saja, melainkan adapun bantuan lain yang berkaitan dengan kemanusiaan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut