get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Korem 062/TN Gelar Seminar Bertema "Pemanfaatan Medsos di Era Digital"

Rabu, 22 Juni 2022 | 17:18 WIB
header img
Seminar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Korem 062/TN, bertema "Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital", di Aula Makorem 062/Tarumanagara, Jalan Bratayuda, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (22/6/2022).

GARUT, iNews.id Komando Resort Militer (Korem) 062/Tarumanegara (TN) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Korem 062/TN Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makorem 062/TN, Jalan Bratayuda, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (22/6/2022), dan turut dihadiri oleh aparat perwakilan aparat pemerintah dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah Priangan Timur.

Kegiatan ini menghadirkan Sub Koordinator (Subkor) Kemitraan Informasi Publik Diskominfo Garut, Yanyan Agus Supianto, sebagai pemateri, dengan tema kegiatan yaitu "Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital".

Dalam pemaparan materinya, Yanyan Agus Supianto menyampaikan, terkait isu hoaks, yang dimana berdasarkan data dari Jabar Saber Hoaks pada bulan Mei 2022, dari total 75 aduan dan pantauan isu, terdapat 65 aduan atau informasi yang terklarifikasi hoaks.

Ia menambahkan, terkait penggunaan internet sehat dan aman, bahwa bermedia sosial itu dibutuhkan etika, sama halnya dengan berbicara langsung di depan umum, sehingga dibutuhkan komunikasi yang santun.

"Berkomunikasi dengan kata-kata yang santun, tidak sembarangan melontarkan kata-kata atau kalimat tanpa dipikirkan terlebih dahulu yang akhirnya memicu keributan," kata Yanyan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut