get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wabup Garut : Bicara Kebangsaan, Berarti Membicarakan Diri Kita Sendiri

Jum'at, 01 Juli 2022 | 06:44 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, hadiri acara Dialog Kebangsaan yang diinisiasi oleh Kantor Kementerian Agama Garut.

GARUT, iNews.id Dialog Kebangsaan yang bertemakan "Membangun Moderasi Beragama, Mengelola Keberagaman, Meneguhkan Keindonesiaan", yang diinisiasi oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Garut.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, hadiri acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (30/6/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Garut menyampaikan, ketika berbicara terkait kebangsaan berarti sedang membicarakan diri sendiri, dimana Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sendiri lahir di tahun 1945 dengan melahirkan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa.

"Kita sendiri ya sebagai bangsa tentu harus memberikan penghargaan, harus melihat kepada sejarah, bagaimana negara ini dibentuk," ucapnya.

Helmi mengatakan kebanggaan yang harus dipertahankan, karena sampai saat ini NKRI memiliki suku, bahasa dan agama yang sangat beragam. Dengan keberagaman ini, seluruh masyarakat dapat saling mengenal, membantu dan saling memahami satu sama lain sehingga tidak terpecah belah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut