get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

5 Tempat USG di Garut yang Siap Layani Ibu Hamil untuk Pemeriksaan Janin

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:04 WIB
header img
Ilustrasi proses pemeriksaan USG.(Foto:Ist)

GARUT, iNews.id –  Ada 5 tempat USG terdekat di Garut yang siap layani ibu hamil untuk pemeriksaan janin. Bagi para ibu hamil, pemeriksaan USG memang dianjurkan dan aman karena tidak memiliki efek radiasi. 

Umumnya, USG hanya perlu dilakukan sebanyak tiga kali selama masa kehamilan atau tiap trisemester. Pemeriksaan USG memiliki banyak manfaat selama kehamilan seperti mengetahui jenis kelamin bayi, kelainan hingga komplikasi yang memerlukan pemantauan. 

Di Garut, ada beberapa tempat USG yang siap membantu para ibu hamil untuk memeriksa dan memantau kesehatan buah hati selama kehamilan. 

Berikut 5 tempat USG di Garut:

1. Klinik Khusus Kebidanan & Apotek Bunda Alya

Klinik Khusus Kebidanan & Apotek Bunda Alya.(Foto:Istimewa)

Daftar tempat USG di Garut yang pertama adalah Klinik Khusus Kebidanan & Apotek Bunda Alya. Dengan beberapa dokter kandungan yang berkompeten serta peralatan USG yang cukup lengkap, klinik ini selalu siap membantu ibu hamil dalam menangani masalah kandungan. Klinik ini juga bahkan sudah memiliki USG 4D (dimensi). Klinik ini berlokasi di Jl. Cimanuk No RT 01, Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

2. Bethesda Medical Centre Garut
Bethesda Medical Centre Garut merupakan salah satu rumah sakit di Garut yang melayani USG. Dengan pelayanan prima serta ditangani langsung oleh dokter spesialis, tempat ini menjadi salah satu tempat USG yang direkomendasikan. Tempat ini juga memiliki peralatan USG yang cukup lengkap. Tempat ini berlokasi di Jl. Ciwalen No. 43, Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

3. Rumah Sakit Intan Husada Garut
Tempat USG terdekat di Garut berikutnya adalah Rumah Sakit Intan Husada Garut. Tempat ini merupakan salah satu rumah sakit yang melayani USG bagi ibu hamil. Tempat ini berlokasi di Jl. Suherman No. 72, Tarogong, Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.  

4. Klinik Cibodas (Cikajang Garut)


Klinik Cibodas.(Foto:Ist)

Klinik Cibodas merupakan salah satu klinik di Garut yang melayani USG. Pelayanan di klinik ini ramah dan sesuai prosedur. Terdapat beberapa dokter spesialis yang siap melayani pasiennya, termasuk dokter spesialis kandungan untuk layanan USG sendiri. Klinik ini berlokasi di Jl. Raya Cibodas No. 9, Cibodas, Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

5. Zihan Medical Center

Zihan Medical Center.(Foto:Ist)

Tempat USG terdekat di Garut yang terakhir adalah Zihan Medical Center. Pelayanan prima di tempat ini sudah sangat terkenal, sehingga bisa dimasukan dalam daftar tempat USG yang direkomendasikan di Garut. Tak hanya melayani USG, klinik ini juga melayani persalinan, rawat inap, rawat jalan, hingga imunisasi. Klinik ini berlokasi di Jl. Kudang, Wanaraja, Wanajaya, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Itu dia 5 tempat USG terdekat di Garut yang siap melayani anda. Bagi para ibu hamil jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan buah hati dalam kandungan hingga ia siap untuk lahir ke dunia.  

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut