get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Longsoran di Banjarwangi Ancam Rumah Warga

Rabu, 06 Juli 2022 | 15:34 WIB
header img
Longsoran Ancam Pemukiman Warga di Kampung Cibuntu Desa Kadongdong.Foto iNewsGarut.Id/Indra.

GARUT, iNews.id Hujan deras beberapa hari ke belakang yang mengguyur wilayah Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, menyebabkan tebing rumah di Kampung Cibuntu, Desa Kadongdong, kembali alami longsor, Rabu (6/7/2022). 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pagar rumah dan Tembok Penahan Tebing (TPT) milik Saepul Malik (47) ambruk.

Saat diwawancarai langsung di lokasi ambruknya pagar rumah dan TPT, pemilik rumah Saepul Malik, ia menerangkan kronologis kejadian musibah longsor ini terjadi pada malam Minggu kemarin (2/7) sehingga kembali terjadi longsor di halaman rumahnya.

"Akibat intensitas hujan yang tinggi pada malam Minggu kemarin, mengakibatkan kembali longsor. Pemukiman ini sudah dua kali alami longsor, tanah yang alami longsoran diperkirakan tingginya 30 meter," terang Saepul.

Guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan, pihaknya dibantu warga setempat lakukan pengurugan tanah di sekitar rumah untuk menimbun lokasi yang alami longsoran.

"Alhamdulillah pihak dari desa dan kecamatan setempat sudah cek lokasi ke sini, dan saya berharap semoga ada penanganan dan bantuan," harapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut