get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Venue Arung Jeram di Banyuresmi Garut Rencananya Jadi Lokasi Pelaksanaan Porprov Jabar

Jum'at, 08 Juli 2022 | 17:27 WIB
header img
Pengecekan venue arung jeram, yang berlokasi di Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jum'at (8/7/2022).

GARUT, iNews.id  Venue (lokasi) arung jeram yang berlokasi di Kampung Patrol, Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, pada bulan Oktober mendatang rencananya akan dijadikan lokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar).

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Luna Avtriantini, dan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Abdusy Syakur Amin, melakukan pengecekan venue arung jeram tersebut, Jum'at (8/7/2022). 

Kadispora Garut, Usep Basuki Eko mengatakan persiapan ini bukan hanya untuk kegiatan Porprov saja, melainkan adapun untuk target jangka panjang, yaitu nantinya lokasi tersebut bisa dijadikan sebagai olahraga wisata.

"Bahkan kita tidak berpikir hanya untuk porprov (saja) kita ini berpikir panjang, dan olahraga pun tidak cuman berpikir masalah prestasi, tapi juga bisa dikembangkan kepada olahraga wisata, salah satunya adalah yang bisa untuk olahraga prestasi dan wisata diantaranya adalah arung jeram, terus paralayang juga bisa," ujar Eko.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa pembangunan olahraga ini khususnya olahraga prestasi, bukan hanya tugas Dispora maupun KONI saja, tapi semua pihak bisa terlibat dalam pembangun tersebut, termasuk juga masyarakat.

"Nah ini nanti sesuai dengan tupoksi masing-masing misalnya saya juga bekerja sama dengan PUPR mengenai infrastruktur, terus juga kita ada kerja sama dengan pertanian karena itu  beririsan dengan lahan pertanian, ini semua dilibatkan semua untuk masyarakat Garut," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut