get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sekda Garut, Nurdin Yana: Seluruh SKPD Segera Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat Penyintas Bencana

Senin, 18 Juli 2022 | 05:05 WIB
header img
Sekda Garut, Nurdin Yana, memimpin  Rapat Penanganan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Aula Kantor BPBD Garut, Jalan Terusan Pahlawan.Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id  Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut, mendapatkan intruksi langsung dari Sekretaris Daerah (Sekda). yang juga selaku Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, agar segera menangani kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Hal itu disampaikan Nurdin Yana pada Rapat Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Jalan Terus Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Minggu (17/7/2022). 

"Yang menjadi kebutuhan masyarakat itu harus segera kita tangani, itu yang paling pokok, misal katakanlah ini kebersihan maka kebersihan saya perintahkan nanti Kadis Damkar untuk segera turun ke lapangan dan bersama dengan masyarakat.

Jangan sampai terjadi katakanlah tumpukan sampah yang di rumah masing-masing itu (seperti) lumpur dan sebagainya yang ada di rumah masyarakat itu saya perintahkan," tutur Nurdin.

Selain kebersihan, imbuh Nurdin, material-material bencana pun harus segera ditangani. Selain itu, hal yang harus menjadi perhatian juga adalah terkait kebutuhan pangan pokok bagi masyarakat terdampak.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut