get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Hari Pertama Masuk Sekolah, Puluhan Siswa MI Nurul Huda Garut Sebrangi Sungai Cimanuk dengan Perahu

Senin, 18 Juli 2022 | 12:44 WIB
header img
Sejumlah anak-anak siswa MI Nurul Huda menyebrangi Sungai Cimanuk dengan perahu karet di Kampung Tegal Kalapa, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabulaten Garut, Senin (18/7/2022). Foto. Fani Ferdiansyah.

Sementara itu, Kepala Satpolairud Polres Garut AKP Adnan menyebut bantuan perahu karet yang diperbantukan sebagai sarana penyebrangan masyarakat di Sungai Cimanuk kawasan itu bertambah dari sebelumnya hanya 1 unit perahu karet LCR. 

"Ada penambahan unit perahu sehingga yang aktif saat ini kurang lebih lima unit. Tiga unit sudah diturunkan ke sungai, sementara dua lainnya stand by," kata AKP Adnan. 

Kasatpolairud Polres Garut menyebut perahu-perahu karet itu berasal dari Polairud Polres Garut, Denbekang III Garut, BPBD, dan Faji Garut. "Semua disiagakan untuk sementara sampai jembatan darurat dibangun di sini," ujarnya. 

Seperti diketahui, jembatan rawayan di kawasan tersebut bermanfaat pula bagi masyarakat umum. Rata-rata warga menggunakan jembatan untuk mengangkut hasil bumi dan akses transportasi lainnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut