get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

PDAM Garut Salurkan Air Bersih Bagi Warga Terdampak di 3 Kecamatan

Senin, 18 Juli 2022 | 13:01 WIB
header img
Pendistribusian air bersih oleh PDAM Tirta Intan Garut ke beberapa wilayah terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id  PDAM Tirta Intan Garut menyalurkan air bersih bagi masyarakat korban banjir. Terjangan banjir dan longsor yang melanda 14 kecamatan pada Jumat (15/7/2022) lalu, setidaknya telah mengganggu pasokan air untuk kebutuhan konsumsi dan MCK

Penyaluran air bersih bagi warga dilakukan PDAM melalui mobil tanki. Direktur Utama PDAM Tirta Intan Garut Aja Rowikarim mengatakan pemberian air bersih diutamakan kepada sejumlah wilayah terdampak yang kebutuhan airnya cukup mendesak. 

"Sudah sejak hari Minggu (17/7/2022) air bersih disalurkan ke masyarakat daerah terdampak banjir," kata Aja, Senin (18/7/2022). 

Pendistribusian air ini diantaranya dilakukan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tarogong Kidul, Tarogong Kaler dan Garut Kota. Di Kecamatan Tarogong Kaler, air disalurkan ke daerah Pasir Lanjung, Sindangsari, Pasir Lingga, dan Jati Buleud. 

Di Kecamatan Tarogong Kidul, air bersih diberikan pada warga terdampak yang ditampung di Posko TNI Terminal, Kampung Bojong Sudika, Cimacan, kemudian pembuatan keran umum di kawasan MDL, Bumi Asri Blok E, dan Nusajaya, Jalan Proklamasi. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut