get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pasca Banjir Bandang, Puluhan Personel Polsek Banjarwangi Bantu Bersihkan Rumah Warga

Senin, 18 Juli 2022 | 15:17 WIB
header img
Jajaran Polsek Banjarwangi kerjabakti bantu bersihkan pemukiman rumah warga di Kampung Cibitung, Desa Padahurip. Senin (18/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra.

GARUT, iNews.id  Pasca banjir bandang yang merendam dan memporak-porandakan beberapa pemukiman warga di Kampung Cibitung, Desa Padahurip, jajaran Polsek Banjarwangi, Polres Garut terjun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan kerja bakti membantu warga yang terdampak, Senin (18/7/2022).

Kegiatan kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif bersama jajaran anggota dan juga dibantu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila dan Relawan Rebana.

Iptu Amirudin Latif menjelaskan, kegiatan hari ini pihaknya melakukan kerja bakti membersihkan rumah warga yang masih dipenuhi dengan lumpur dan memberikan bantuan kepada warga, serta membantu membersihkan juga perabotan milik warga dan lingkungan masjid.

"Atas nama Polres Garut hari ini kami dari jajaran Polsek Banjarwangi terjun langsung membantu warga kerja bakti membersihkan rumah warga dan masjid, serta memberikan paket sembako kepada warga dan paket alat tulis untuk siswa sekolah," terangnya.

Sebelumnya, puluhan rumah di beberapa desa termasuk Desa Padahurip ini diterjang banjir bandang setelah diguyur hujan deras pada, Jum'at (16/7/2021) lalu. Rumah-rumah yang ada di bantaran Sungai Cikaengan terkena dampaknya. Beberapa warga ada yang kehilangan tempat tinggal dan lahan pesawahan warga di beberapa daerah porak-poranda tergerus arus sungai setempat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut