get app
inews
Aa Read Next : Dapat Mobil Maskara Pemdes Cinta Garut Gelar Syukuran

Dua Desa di Garut Terpilih dalam Sayembara Desa Digital Provinsi Jabar Tahun 2022

Senin, 25 Juli 2022 | 05:51 WIB
header img
Saat melakukan Sosialisasi dan program sayembara desa digital kepada perangkat Desa Ngamplangsari.( Foto ist ).

GARUT, iNews.id Program Desa Digital hadir sebagai upaya mempersempit kesenjangan digital di Jawa Barat. Pengembangan Desa Digital dimulai dengan menghadirkan infrastruktur digital di desa-desa, menjalankan pelatihan literasi digital, membangkitkan daya saing pelaku usaha melalui pelatihan digital marketplace, hingga optimalisasi pemanfaatan internet melalui teknologi Internet of Things (IoT) dan e-commerce untuk tingkatkan produktivitas masyarakat.

Untuk meningkatkan pengembangan Desa Digital, Pemerintah Provinsi Jabar menggelar sayembara Desa digital tahun 2022 melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar.

Dan dalam Sayembara tersebut, Dua Desa asal Kabupaten Garut, yakni Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu dan Desa Ngamplangsari Kecamatan Cilawu, terpilih dalam Sayembara Desa Digital Tahun 2022 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar.

Sayembara desa digital ini terbagi menjadi dua kategori yakni Desa Digital Pertanian dan Desa Digital Perikanan, di mana dua desa asal Kabupaten Garut masuk dalam kategori Desa Digital Pertanian.

Ada 116 desa dari 17 kabupaten dan 1 kota di Jawa Barat yang mendaftar dalam sayembara ini, namun dari total pendaftar hanya 16 desa yang akan dijadikan penerima manfaat sayembara desa digital ini.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut