get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pengamanan Pawai Ta'aruf Sambut 1 Muharram 1444 H di Pangatikan Garut

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 19:49 WIB
header img
Sejumlah Petugas Persiapan Pengamanan Pawai ta'aruf di Pangatikan Garut. Sabtu (6/8/2022). Foto : iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNews.id Dalam rangka Menyambut Hari Raya 1 Muharram 1444 Hijriah Tahun 2022, Polsek Wanaraja melaksanakan pengawalan dan pengamanan Pawai Ta'aruf bertempat di Lapang Setra Bhakti Cihuni Pangatikan dan sepanjang jalan raya Pangatikan -Sukawening Garut Desa Cimaragas tepatnya di depan Pom mini , Sabtu (06/08/2022).

Dalam kegiatan pawai Taa'rup tersebut sebagai penanggung jawab Kegiatan H. Ade dari Ponpes Thorikul huda Desa Sukahurip dengan jumlah Peserta Pawai Ta'aruf sekitar 2000 orang dan memakai kendaraan roda 4 sekitar 150 kendaraan dan R2 sekitar 300 kendaraan, ketua panitia H. Ade sekaligus melepas para peserta Pawai Ta'aruf menuju Situ Bagendit Banyuresmi.

Kapolsek Wanaraja Kompol Wawan setiawan saat memimpin pengamanan mengatakan bahwa route Pawai Ta'aruf yang dilalui yakni start mulai dari Lapang setra bhakti Cihuni Pangatikan melewati arah jalan Cibatu dan masuk jalan Leuwigoong Menuju kawasan wisata Situ Bagendit, kecamatan Banyuresmi untuk selanjutnya berkumpul dan mendengarkan Tausiah dari pimpinan pondok pesantren Thorikul huda H. Sopian.

" Pawai Ta'aruf ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah / Tahun 2022 ( Mabit ) baru bisa di laksanakan tahun ini kembali karena sebelumnya pandemi covid-19 acara biasa di laksanakan bertempat di Lingkungan Ponpes Thorikul Huda desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan dan selalu rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh warga dan alumni ponpes tersebut ,"ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan Pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H / tahun 2022 masih pada masa PPKM Level 1 dengan melibatkan personel Polsek Wanaraja dan Dalmas dari polres Garut, 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut