Logo Network
Network

Buang Puntung Rokok Sembarangan, Rumah Panggung di Samarang Garut Ludes Terbakar

Hendrik Prima
.
Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:14 WIB
Buang Puntung Rokok Sembarangan, Rumah Panggung di Samarang Garut Ludes Terbakar
Polisi dan Warga Saat Mencoba Memadamkan Api Dengan Alat Seadanya. Selasa Malam (9/8/2022). Foto : iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNews.id – Rumah panggung berukuran 4x8 M² hangus terbakar dilalap si Jago Merah. Kejadian terbakarnya Rumah panggung tersebut sekitar pukul 21.30 WIB. Selasa malam (9/8/2022).

Rumah panggung ukuran 4x8 M² yang hangus terbakar itu milik Yanto (32) warga kampung Lembang, Desa Tanjungkarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Mendapatkan laporan adanya kejadian kebakaran, Polsek Samarang langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengecek TKP serta mengumpulkan informasi dan barang bukti.

Kepala Polsek Samarang Kompol Jajang Rachmat menuturkan, setelah menghimpun informasi dari berbagai sumber saksi mata, awalnya Pemilik rumah tersebut membuang puntung rokok ke tempat tungku kayu bakar yang penuh dengan sampah (kertas dan plastik), kemudian korban keluar rumah  dan sekitar pukul 21.30 Wib, saksi mata melihat api sudah mulai membesar membakar semua rumah panggung milik korban. 

"Rumah dalam keadaan kosong dikarenakan korban keluar untuk bekerja mengepak tembakau kemudian saksi melihat api yang sudah menyala lalu saksi memberitahukan dan meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut.", ujarnya. 

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini