get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Perwakilan Penyalur Bantuan Dari Kuwait Resmikan Rutilahu di Cikajang Garut

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 16:31 WIB
header img
Perwakilan dari negara Kuwait didampingi keluarga Ajang Setiawan resmikan bantuan rutilahu di Kampung Lapang, Desa Mekarjaya, Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Dindin

GARUT, iNews.id – Perwakilan penyalur bantuan sosial (bansos) dari negara Kuwait resmikan bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) milih satu warga di Kampung Lapang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Kamis (11/8/2022).

Hilman Firmansyah, koordinator penyalur bansos wilayah Priangan Timur, Garut, dan Tasikmalaya Yayasan Baitul Al-Khoiriyah, ia menyampaikan bahwa yayasan ini merupakan lembaga bansos perwakilan dari negara Kuwait sebagai penyalur bantuan-bantuan untuk Indonesia, diantaranya seperti mesjid, rutilahu, dan yang lainnya.

"Pada kesempatan hari ini kita meresmikan pembangunan rutilahu khusus untuk keluarga Pak Ajang Setiawan dan untuk di Kecamatan Cikajang sudah dua rumah yang sudah kami resmikan, dan rumah Pak Ajang ini rumah yang kedua yang telah kami resmikan," kata Hilman.

Menurut Hilman, awalnya ia mendapatkan info bahwasanya Ajang Setiawan ini salah seorang perangkat desa di salah satu desa yang ada di kecamatan Cikajang. Dimana pengabdiannya menjadi perangkat desa sudah luar biasa, yakni kurang lebih selama 20 tahun.

"Jadi selama 20 tahun ini Pak Ajang melayani masyarakat dan membantu masyarakat, salah satunya seperti rutilahu. Tapi disisi lain rumah beliau sendiri mempunyai rumah tidak layak huni, beliau tidak mementingkan kepentingan pribadinya, inilah jiwa-jiwa kepahlawanan yang patut kita contoh," papar Hilman.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut