get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ngubek Balong Meriahkan HUT RI ke 77, Keseruan Warga Nangkap Ikan

Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:15 WIB
header img
Antusias Warga Kampung Cidahu ikuti Lomba Menangkap Ikan di Kolam atau Ngubek Balong. Minggu (21/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNews.id – Warga Kampung Cidahu, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, ramai-ramai menangkap ikan di Kolam dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77. Minggu (21/8/2022).

Mereka antusias memasuki kolam yang sebelumnya sudah ditanam Ikan. Tangkap ikan di Kolam atau dalam istilah bahasa Sunda "Ngubek Balong" diikuti masyarakat tua, muda, hingga anak-anak, yang berebut di dalam kolam itu untuk mendapatkan ikan yang nantinya di tukarkan dengan hadiah kepada Panitia.

Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama antara Komunitas Banyol Bari Mejeng (BBM) dengan Karang Taruna setempat, dan dimeriahkan juga musik pengiring sebagai penyemangat pada saat menangkap ikan di kolam itu.

"Perasaan sangat bahagia, ini ada dari donatur yang ngasih ikan, jadi ini tahun kali untuk memeriahkan lingkungan di Kampung Cidahu ini, saya dapat dua ikan.",ungkap Wawan salah seorang warga yang mengikuti lomba tangkap ikan di kolam kepada iNews.id.

Wawan pun berharap kegiatan seperti ini bisa kembali digelar, selain memeriahkan hari kemerdekaan juga ajang silaturahmi antara masyarakat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut