get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Gelar Peningkatan Kapasitas BPD Se-Kecamatan Cisurupan

Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:34 WIB
header img
Kegiatan Peningkatan Kapasitas BPD se-Kecamatan Cisurupan yang berlangsung di GOR Desa Cidatar. Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNews.id – Sekretaris desa (Sekdes) di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, membentuk panitia bersama menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kecamatan yang berlangsung di GOR Desa Cidatar, Selasa (23/8/2022).

Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun Anggaran 2022.

"Kegiatan hari ini yaitu adalah kegiatan peningkatan kapasitas BPD, yang harus digarisbawahi yaitu se-Kecamatan Cisurupan. Karena sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari Bankeu Provinsi Jabar Tahun Anggaran 2022 itu ada alokasi dana untuk pelatihan BPD.

Sehingga Kecamatan Cisurupan berinisiatif untuk bersama dilaksanakan agar lebih bermanfaat dan lebih terasa efek dari peningkatan kapasitas ini," jelas Sekdes Simpangsari, Bayu Adjie Pangestu, selaku Ketua Pelaksana kegiatan saat diwawancarai iNewsGarut.id.

Ia menyebut untuk pelaksanaan kegiatan hari ini diikuti oleh seluruh anggota BPD dari tiap desa, jadi total jumlah pesertanya yaitu 93 orang dari 17 desa.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut