get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Insiden Tabrakan Maut Tewaskan Murid SD di Garut, Dianggap Pihak Sekolah Lalai

Rabu, 24 Agustus 2022 | 07:07 WIB
header img
Korwil Pendidikan Kecamatan Kadungora Garut, Marwan. Foto : iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNews.id – Mandalasari I di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dianggap lalai dalam mengawasi siswa. Aktivitas istirahat yang membiarkan siswa berada di pinggir jalan raya dinilai membahayakan.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (23/8/2022) siang, merupakan salah satu dampak dari kelalaian tersebut. Para siswa yang sedang beristirahat dan jajan di luar sekolah, setidaknya menjadi korban karena tertabrak angkutan desa. 

Disinilah perlu adanya pengawasan dari Pihak Sekolah SDN I Mandalasari Kadungora Garut untuk lebih memperhatikan keselamatan para siswa.

Kordinator wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Kadungora, Marwan, mengatakan, dengan kejadian itu dirinya langsung berkoordinasi dengan pihak Kecamatan yakni Kasi Trantib bagaimana idealnya penanganan pedagang di pinggir jalan di depan Sekolah.

"Saya langsung berkoordinasi dengan Kasi Trantib bagaimana idealnya Penanganan kedepan para pedagang yang berjualan di pinggir jalan di depan sekolah, dimasukan ke dalam sekolah tidak mungkin karena bisa menggangu konsentrasi anak -anak pada saat belajar.", ujarnya. Selasa (23/8/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut