get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Warga Penyintas Banjir Garut Ikuti Resilience Camp Tangguh Kuat Hadapi Bencana

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:40 WIB
header img
Resilience Camp Warga Penyintas Banjir Garut. Sabtu (27/8/2022) Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNews.id – Resilience Camp merupakan salah satu kegiatan menindaklanjuti peristiwa bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut beberapa bulan lalu. Kegiatan Resilience Camp tersebut memberikan edukasi agar warga penyintas banjir tangguh menghadapi bencana dan lebih cepat dalam pemulihannya.

Resilience Camp merupakan kegiatan yang digagas oleh Relawan Berakhlak di bawah binaan Mentri BUMN Erick Thohir didukung juga oleh FK Tagana Kabupaten Garut, Cilopang Adventure Camp, ikatan alumni Sabhawana, dan yang lainnya.

Kegiatan itu diselenggarakan di Kawasan Gunung Guntur, Kabupaten Garut selama Dua Hari Sabtu dan Minggu 27-28 Agustus Tahun 2022.

Saat ditemui iNews.id, Penanggung Jawab Kegiatan, Uncle Tibob mengatakan,resilience Camp ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kekuatan dan pengetahuan dari korban banjir bandang Garut jadi lebih menguatkan kembali mereka apabila terjadi kembali musibah itu.

" bukan dalam artian kita menginginkan ada bencana lagi, tetapi ketika terjadi lagi bencana mereka sudah bisa membantu dirinya dan keluarganya itu yang terpenting.", ungkapnya.

Uncle Tibob menambahkan, kegiatan ini lebih ke mitigasi pembelajaran untuk mereka sendiri dan meminimalisir korban pada saat terjadinya musibah Bencana.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut