get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kualitas Kerajinan Kulit Kabupaten Garut Dapat Pujian Dari Mentan RI

Senin, 29 Agustus 2022 | 16:03 WIB
header img
Mengunjungi pusat kerajinan kulit yang berlokasi di Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (28/8/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNews.id – Seusai melaksanakan kunjungan kerja meninjau nursery (kebun) pembibitan kopi di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo, yang didampingi Bupati Garut, Rudy Gunawan, diajak berkunjung ke salah satu sentra kerajinan kulit yang berlokasi di Sukaregang.

Kerajinan kulit asal Garut ini sudah banyak dikenal orang, sehingga tak heran ketika akhir pekan tiba, sentra kerajinan kulit yang berlokasi di Sukaregang ini banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk memburu buah tangan khas kota berjuluk kota intan.

Disela kegiatannya berkunjung di salah satu sentra kerajinan kulit, Mentan RI memuji kualitas dari produk olahan kulit asal Garut ini.

Bahkan, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyebut bahwa Mentan RI terkaget-kaget dengan kualitas yang dimiliki oleh kerajinan kulit di daerahnya.

"Ini di pusat kerajinan kulit Kabupaten Garut yang terkenal (yaitu) Sukaregang, Pak Menteri Pertanian berkenan dengan para eselon 1 ke sini berbelanja. Ternyata beliau terkaget-kaget (dengan) kualitas bagus mantap asli kulit, terima kasih Pak Menteri," kata Bupati Garut, ketika mendampingi Mentan RI mengunjungi sentra kulit Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (28/8/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut