get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Kesenian Tradisional Upacara Adat Sunda Warnai Peresmian GOR Desa Cintaasih

Selasa, 20 September 2022 | 18:04 WIB
header img
Penampilan kesenian tradisional upacara adat sunda dalam kegiatan peresmian GOR serbaguna Desa Cintaasih, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

GARUT, iNewsGarut.id – Rampung dibangun, di tahun 2022 sekarang ini, GOR Desa Cintaasih, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, diresmikan agar dapat dipergunakan oleh warga masyarakat setempat.

Peresmian GOR tersebut dihadiri langsung oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisurupan, Kepala Desa (Kades) Cintaasih beserta jajarannya, pendamping desa, pendamping lokal desa, pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT, RW, dan juga tamu undangan lainnya.

Tak hanya itu, yang paling menarik dalam peresmian GOR serbaguna Desa Cintaasih ini yaitu diwarnai dengan penampilan kesenian tradisional upacara adat sunda yang ditampilkan oleh putra-putri daerah.

Kades Cintaasih, Asep Rahmat Hidayat mengucapkan alhamdulillah pada hari ini, Selasa 20 September 2022, GOR Desa Cintaasih sudah bisa diresmikan dengan beberapa kegiatan, dari mulai upacara adat, gunting pita, sampai potong tumpeng.

"Alhamdulillah GOR Desa Cintaasih sudah selesai diresmikan, mudah-mudahan GOR Desa Cintaasih bisa dipakai dan digunakan oleh warga masyarakat khususnya yang ada di Desa Cintaasih," ucapnya saat diwawancarai wartawan iNewsGarut.id.

Asep berharap, ke depannya baik dalam bidang olahraga atau yang lainnya, GOR tersebut bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan warga masyarakat.

"Bukan cuma untuk olahraga, tapi untuk fasilitas-fasilitas lain, seperti misalkan pengajian desa, pengajian bulanan, atau bisa digunakan juga untuk peringatan hari hari besar Islam, seperti tabligh akbar misalnya, ujar Asep.

Sambung Asep, mudah-mudahan dengan adanya GOR di Desa Cintaasih bisa menyediakan fasilitas yang bermanfaat bagi warga masyarakat setempat.

Adapun untuk pembangunan GOR Desa tersebut, Kades Cintaasih menyebut bahwa progres pembangunannya menggunakan anggaran yang bersumber dari dana desa.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut