get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pembinaan Bhineka Tunggal Ika dan Sejarah Kebangsaan di Malangbong Garut

Selasa, 20 September 2022 | 20:41 WIB
header img
Bakesbangpol Garut Gelar Sosialisasi Pembinaan Bhineka Tunggal Ika dan Sejarah Kebangsaan. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT,iNewsGarut.id – Pentingnya pembinaan Bhineka Tunggal Ika dan sejarah kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa menghadapi segala ancaman yang datang dari dalam maupun luar.

Mengingat hal itu, Badan kesatuan bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut menggelar sosialisasi Pembinaan Bhineka Tunggal Ika dan Sejarah Kebangsaan di Malangbong. Sosialisasi bertempat di Aula Desa Malangbong, Garut. Selasa (20/9/2022).

Hadir Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Para Kepala Desa, dan berbagai kalangan lainnya. Dan yang menjadi Narasumber dari Sosialisasi itu yakni Heri Wawan Setiawan seorang Akademisi yang juga Intel di Kodim 0611/Garut.

Sosialisasi Pembinaan Bhineka Tunggal Ika dan sejarah kebangsaan itu mengusung tema "membangun karakter untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Heri Wawan Setiawan selaku narasumber saat di wawancara iNewsGarut.id, mengatakan, Pembinaan Bhineka Tunggal Ika dan Sejarah Kebangsaan ini sangat penting, menurutnya, dengan adanya persatuan dan kesatuan Pancasila ini kita dapat memperkokoh dan memperkuat ancaman dari yang luar.

Dengan adanya sosialisasi seperti ini kita semakin solid, ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut