Menko PMK RI Resmikan Masjid Al-Muhajirin di Pontren Muhammadiyah Cibiuk Garut

Hendrik Prima
.
Rabu, 21 September 2022 | 21:16 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy Didampingi Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat meresmikan Masjid Al-Muhajirin di Pontren Muhammadiyah Cibiuk. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT,iNewsGarut.id – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Efendi meresmikan pembangunan Masjid Al-Muhajirin di Pondok pesantren Muhammadiyah Cibiuk, Garut, sekaligus peletakan batu pertama Ruang Kelas Baru untuk Santri Putri SMP Muhammadiyah. Rabu (21/9/2022).

Nampak hadir Forkopimda Garut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Para SKPD Garut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Ketua PDM Garut dan perwakilan dari PCM Se-kabupaten Garut.

Dalam Amanatnya, Muhajir Efendi meminta agar masyarakat harus maju, cerdas dan memiliki ilmu pengetahuan yang mumpuni baik itu ilmu umum maupun ilmu agama kepesantrenan.

"alhamdulilah pada hari ini Saya bisa meresmikan masjid Al-Muhajirin, semoga warga pesantren dan sekitarnya dapat memakmurkannya, ungkapnya.

Dikatakan Muhadjir, Warga masyarakat sekitar pesantren harus diberdayakan dan berkemampuan untuk bisa bahasa arab," wabil khusus bagi santri itu sangat penting karena dalam kitab kuning semua ilmu bisa didapatkan, ujarnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini