Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi Berikan Bantuan Alat Pertanian di Cibatu Garut

Hendrik Prima
.
Kamis, 22 September 2022 | 06:41 WIB
Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi Berikan Bantuan Alat Pertanian di Cibatu Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT,iNewsGarut.id – Wakil Mentri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi melaksanakan Kunjungan dan Pemberian Bantuan Pertanian pada petani di Cibatu Garut. Rabu (21/9/2022).

Dalam kunjungan kerjanya itu, Wamentan RI mengangkat tema "Kaum Milenial Bergerak Bersama Atasi Krisis Pangan Di Indonesia". Dan merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat dalam peningkatan ketahanan pangan sektor pertanian, serta menumbuhkan semangat baru kepada kelompok-kelompok petani Garut yang bertujuan meningkatkan kualitas pada bidang pertanian, dengan terjun langsung untuk dapat mengetahui permasalahan dilapangan.

Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi memberikan treatment -treatment pada Petani Milenial di Cibatu Garut, dirinya memaparkan, bahwa Presiden menargetkan di Tahun 2022 ini sepertiga KUR nasional di serapkan untuk sektor pertanian.

"Menjelang tahun - tahun politik kita harus segera membentuk kegiatan cooling down dengan kegiatan di masyarakat salah satunya di sektor pertanian, ujarnya.

Harvick mengintruksikan kepada Pemerintah Daerah untuk segera lakukan penyerapan dana untuk sektor pertanian.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertahankan bahan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Garut serta mendukung para petani untuk mempermudah dalam melakukan pekerjaannya, paparnya.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini