Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Terjang Rumah Warga di Garut, Sedikitnya 22 Rumah Rusak

Hendrik Prima
.
Kamis, 22 September 2022 | 11:21 WIB
Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Rusak 22 Rumah di Karangpawitan Garut. Foto istimewa.

GARUT,iNewsGarut.id – Hujan yang mengguyur sejak Rabu sore (21/9/2022), mengakibatkan 22 unit rumah rusak. Hujan lebat disertai angin kencang sekiranya merusak 22 unit rumah warga di dua Desa, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Satria Budi, menyebut, ada sekitar 9 unit rumah di Kampung Cireundeu Tengah, Desa Godog yang mengalami kerusakan, umumnya di bagian atap dan 13 unit rumah di Desa Tanjungsari yang mengalami kerusakan serupa seperti di Desa Godog.

"9 unit rumah di kampung Cireundeu tengah, 13 unit rumah di Desa Tanjungsari, kerusakan serupa terjadi juga di Desa Godog, rata-rata bagian atap yang rusak, ungkapnya pada iNews.id. Kamis (22/9/2022).

Selain merusak unit rumah, Kata Satria Budi,  kejadian hujan lebat ini juga berakibat pada rusaknya beberapa fasilitas umum di masyarakat seperti MCK, masjid, dan 4 kandang hewan ternak.

"Beberapa fasilitas umum juga rusak akibat diterjang hujan lebat disertai angin kencang ini. ujarnya.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, BPBD Garut melakukan langkah cepat dengan melakukan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Karangpawitan dan desa setempat, serta melakukan assesment ke lokasi kejadian.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini