Logo Network
Network

Longsor Landa Garut Selatan, Sejumlah Ruas Jalan Terputus

Fani Ferdiansyah
.
Jum'at, 23 September 2022 | 09:57 WIB
Longsor Landa Garut Selatan, Sejumlah Ruas Jalan Terputus
Ruas jalan di Kecamatan Singajaya terputus total akibat terbawa longsor. Longsor di wilayah ini terjadi karena curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

GARUT,iNewsGarut.id – Selain banjir bandang, bencana longsor juga terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Satriabudi, menjelaskan longsor terjadi di beberapa kecamatan. 

"Untuk laporan sementara longsor berdampak serius pada sejumlah ruas jalan. Belum ada laporan di wilayah permukiman," kata Satriabudi, pada MPI, Jumat (23/9/2022). 

Kalak BPBD Garut menyebut longsor terjadi di Kecamatan Cisompet dan Kecamatan Singajaya. Di Kecamatan Cisompet, longsor menutup ruas jalan provinsi yang menghubungkan wilayah perkotaan dan kawasan Garut Selatan

"Ada tiga atau empat titik longsor di ruas jalan Cisompet ini. Jalan tertutup karena material dari tebing di atasnya longsor," ujar Satriabudi. 

Di jalur ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengerahkan tiga unit alat berat untuk membuka jalan dari material tanah. Sementara Pemerintah Kabupaten Garut, menurunkan satu unit kendaraan alat berat. 

"Total ada empat unit kendaraan yang dikerahkan. Alat berat berupa bechoe dan loader," ucapnya. 

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini