Sepasang Suami Istri jadi Korban Longsor di Cisompet Garut, 1 Meninggal Tertimpa Reruntuhan Rumah

Fani Ferdiansyah
.
Jum'at, 23 September 2022 | 15:04 WIB
Satu unit alat berat milik pemerintah sedang membuka ruas jalan provinsi di kawasan Garut Selatan yang tertimbun material tanah longsor, Jumat (23/9/2022) pagi. Foto.iNewsGarut/Fani Ferdiansyah.

GARUT,iNewsGarut.id – Seorang warga di Kampung Cibitung, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, dikabarkan meninggal dalam bencana longsor di wilayah tersebut Kamis (22/9/2022) malam. Selain korban meninggal, peristiwa tersebut melukai seorang warga lainnya. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satriabudi, menjelaskan kedua korban merupakan sepasang suami istri, yakni Pardi (70) dan Iyom (64). Keduanya menjadi korban karena rumah semi permanen yang ditinggali mereka tertimpa pohon petai. 

"Rumah korban berada di bawah tebing. Saat curah hujan tinggi, tebing longsor dan mengakibatkan pohon petai di atasnya roboh dan menimpa rumah keduanya," kata Satriabudi, pada MPI saat dihubungi Jumat (23/9/2022). 

Kalak BPBD Garut menjelaskan, korban atas nama Iyom meninggal akibat tertimpa reruntuhan rumahnya. Sementara suaminya, Pardi, mengalami sejumlah luka karena tertimpa lemari. 

"Korban selamat langsung dibawa ke Rumah Sakit Pameungpeuk untuk mendapat pertolongan," ujarnya. 

Pihak keluarga, lanjut dia, saat ini telah merobohkan rumah tersebut untuk mencegah korban selamat menempati kembali tempat tinggalnya itu. Korban pun telah mendapat bantuan serta santunan dari pemerintah daerah dan kepolisian. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini