get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Harga Kedelai Terus Berfluktuasi Berdampak Pada Pedagang Tahu dan Tempe di Garut

Rabu, 28 September 2022 | 14:46 WIB
header img
Harga Kacang Kedelai Terus Berfluktuasi Berdampak Pada Pedagang Tahu dan Tempe di Garut. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima.

GARUT,iNewsGarut.id – Harga Kacang Kedele di Indonesia saat ini mengalami kenaikan, dari semula Rp.12.600 per kg, saat ini menjadi Rp.13.000 per kg, naik sekitar Rp.400 per kg.

Namun kenaikan harga Kacang Kedele itu sedikit berdampak namun tidak signifikan. Hal itu diungkapkan Manager Rest Area Tahu Sumedang Sari Kedele, Muhyadi, saat ditemui iNewsGarut.id di Rest Area setempat yang berada di Jalan Nasional, Limbangan, Garut, Jawa Barat. Selasa (27/9/2022).

" Sedikit berdampak namun tidak signifikan, berhubung Rest Area kami baru buka setelah dilanda Musibah, belum terasa aja kenaikan harga bahan baku kacang Kedelai saat ini, ukuran Tahu tetap, mempertahankan konsumen saja.", ungkapnya.

Muhyadi berharap Pemerintah bisa menyikapi persoalan ini, agar Para Pelaku usaha yang menggunakan bahan baku Kacang Kedelai tidak berimbas pada penjualan.

Sementara itu, Ende Pedagang Tahu di Pasar Bandrek, Kersamanah, Garut, mengaku cara mensiasati agar harga jual tetap, dengan memperkecil ukuran Tahu nya.

"ukuran sedikit diperkecil, misalnya dari potongan aja, tapi harga jual tetap, supaya konsumen tidak komplain.", ujarnya. Rabu (28/9/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut