get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Rumah Kebakaran dan Rubuh di Cibiuk, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Kamis, 29 September 2022 | 19:39 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat memberikan santunan di lokasi Rumah Rubuh di Desa Cibiuk Kidul. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT,iNewsGarut.id – Dua musibah terjadi di Desa Cibiuk Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Yang pertama Sebelumnya Rumah milik Yati warga kampung Cangkudu RT/RW 01/03, mengalami musibah kebakaran, kedua Rumah dirubuhkan warga milik Imas seorang Janda Tua di Kampung Cijeler RT/RW 01/06.

Diketahui Rumah imas dirubuhkan warga karena kondisinya sudah tidak layak untuk menjadi tempat tinggal, dan akhirnya warga terpaksa membongkar nya demi keselamatan Imas dan warga lainnya.

Adanya informasi musibah tersebut, Anggota DPRD Garut Komisi IV Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Yudha Puja Turnawan bersama Kepala Desa Cibiuk Kidul, Usep, pertama mengunjungi korban musibah kebakaran, Yati dan memberikan bantuan sosial, begitu juga Imas yang rumahnya Roboh mendapatkan santunan berupa sembako dan uang tunai. Kamis (29/9/2022).

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kedua korban musibah, Ya sedikitnya meringankan beban korban yang terkena musibah,"ungkapnya.

Yudha berharap Pemerintah Desa dapat memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu yang tertimpa musibah.

" Saya harap warga dapat memperkokoh kegotongroyongan, dan untuk Desa segera membuat proposal kepada Dinas Perkim, karena untuk musibah seperti rumah kebakaran atau rumah rubuh ada alokasi anggarannya,"ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut