get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pegawai Honorer Jual Sabu-sabu, Ratusan ASN Pemkab Garut Jalani Tes Urine

Senin, 10 Oktober 2022 | 18:44 WIB
header img
Para ASN di lingkungan Pemkab Garut mengikuti tes urine untuk memastikan pegawai terbebas dari narkoba.Foto.iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT,iNewsGarut.id – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, menjalani pemeriksaan tes urine, Senin (10/10/2022). Pemeriksaan yang juga diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Garut ini, merupakan tindak lanjut dari penangkapan seorang pegawai honorer Pemkab Garut karena kedapatan menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu beberapa waktu lalu.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyebut jumlah ASN yang menjalani tes urine mencapai 380 orang. Dikerahkannya ratusan pegawai untuk mengikuti tes tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program ASN zero narkoba.

"Ini adalah usaha usaha preventif yang dilakukan oleh Pemda Garut dan BNN (Badan Narkotika Nasional)," kata Rudy Gunawan. 

Ia menambahkan, pelaksanaan tes urine ini hanya diketahui unsur pimpinan Pemkab Garut, seperti dirinya sebagai bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah (Sekda). Pelaksanaan tes yang mendadak, lanjut dia, adalah bagian dari pengecekan ASN Garut dari narkoba.

"Karena ini dilaksanakan secara tiba-tiba tidak ada yang tahu, yang tahu hanya saya, Pak Wakil Bupati, Pak Sekda dan Kepala BNN. Semoga semuanya baik," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana mengatakan, pihaknya merespons kasus penangkapan seorang pegawai honorer akibat menjual sabu-sabu oleh aparat kepolisian.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut