get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kedinginan dan Tersesat di Gunung Guntur, 5 Pemuda Minta Dievakuasi

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 07:09 WIB
header img
Gunung Guntur di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut,(Foto Ilustrasi).

GARUT, iNewsGarut.id – Lima pemuda tersesat di kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jumat (21/10/2022) malam. Mereka meminta dievakuasi karena menderita kedinginan akibat diguyur hujan sejak siang.

Analis SAR Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor menjelaskan kelima pemuda ini tersesat saat sedang mendaki salah satu gunung api di Garut tersebut. Ia mengatakan informasi lima pendaki yang tersesat ini berawal dari laporan salah seorang pendaki melalui aplikasi perpesanan.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 20.25 WIB yang isinya meminta evakuasi darat karena sedang terjebak di kawasan hutan Gunung Guntur," kata Joshua Banjarnahor.

Kepada pihaknya, pelapor tersebut menyebut bahwa bukan hanya dirinya saja yang terjebak, namun total ada lima orang pendaki. Mereka mengaku mulai melakukan pendakian di Gunung Guntur sejak pukul 13.30 WIB dari kawasan Tanjung.

"Untuk data pendaki yang tersesat di kawasan Gunung Guntur itu, salah satunya adalah atas nama Hilmi, warga Kecamatan Cisurupan, Garut. Yang lainnya belum terkonfirmasi," sebutnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut