get app
inews
Aa Read Next : Desa Lembang Garut Sisihkan Anggaran Tahun 2024 Untuk Peningkatan Kapasitas LKD

Gunakan Anggaran Pribadi, Kades di Kadungora Garut Bangun Jalan Menuju TPU

Senin, 14 November 2022 | 19:12 WIB
header img
Kepala Desa di Garut Bangun Jalan Gunakan Anggaran Pribadi. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsgarut.id – Biasanya pembangunan infrastruktur di Desa dilakukan menggunakan Anggaran Pemerintah yang sudah ada dan dialokasikan. Namun tidak dengan Kepala Desa yang satu ini, membangun jalan menggunakan Anggaran Pribadi nya.

Kades tersebut yakni Dede Rosita, yang merupakan Kepala Desa Harumansari, Kadungora, Garut. Atas inisiatif nya membangun jalan menuju tempat pemakaman (TPU) yang tidak jauh dari Kantor Desa setempat.

Saat ditemui iNewsgarut.id, di lokasi Pembangunan, Dede, mengatakan, Pembangunan jalan menuju TPU ini tidak ada sangkut paut dengan Dana Desa, murni dari Dana Pribadi khusus untuk Masyarakat RW 01.

"Jalan ini untuk akses jarah ke Pemakaman, kebetulan di TPU ini ada makam orang tua Saya, dan kalau lebaran makam ini sangat ramai yang ziarah, jadi penting jalannya harus bagus,"ungkapnya. Senin (14/11/2022)

Pembangunan Jalan tersebut menggunakan paving blok dengan panjang 48 M² dan Lebar 2 M², " sekali lagi Saya tegaskan ini asli menggunakan Dana Pribadi, dan kebetulan ada sedikit Rizky, Saya terapkan untuk pembangunan jalan di TPU ini,"ujarnya.

Dede menyebut Anggaran untuk jalan ke Pemakaman ini menghabiskan kurang lebih sekitar Rp.13 juta, dikerjakan oleh Swadaya Masyarakat.

"Rp.13 juta kurang lebih memakai Dana Pribadi, untuk membeli Pasir dan paving blok, supaya jalan ke Pemakaman ini enak dilalui pejalan kaki, maupun kendaraan Mobil dan motor,"terangnya.

Dede berharap dalam menjalankan Roda pemerintah Desa ini lebih ke mensejahterakan masyarakat, " ada Empat kerja, yakni kerja keras, Kerja Cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas, Isnya Alloh jadi ibadah,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut