get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di Cilawu Garut, 1 Orang Tewas Terpanggang

Operasi SAR Hari ke-3, Tim SAR Gabungan Upayakan Pencarian 151 Orang yang Masih Hilang

Rabu, 23 November 2022 | 17:25 WIB
header img
Tim SAR Gabungan saat melakukan briefing sebelum melakukan pencarian korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang masih dinyatakan hilang.

CIANJUR, iNewsGarut.id – Operasi SAR pada tanggap darurat bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022), memasuki hari ketiga pencarian korban.

Sebanyak 151 orang masih dinyatakan hilang masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, selaku SAR Mission Coordinator menyebut Basarnas telah menyusun rencana operasi SAR pada hari ketiga pencarian ini. 

"Rencana operasi SAR dibagi menjadi 2, search plan bagi potensi SAR dan search plan bagi Tim Basarnas," ujarnya.

Adapun search plan untuk potensi SAR, tim akan dibagi menjadi 12 SRU (Search and Rescue Unit) ke 12 kecamatan di wilayah terdampak gempa bumi, antara lain Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Warungkondang, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Cilaku, Bojongpicung, Cibeber, Sukaresmi, Cikalong Kulon, Saluyu dan Pacet.

Adapun tugas SRU yaitu melakukan pengecekan/asesmen wilayah terdampak gempa pada sektor yang sudah ditentukan (kecamatan), memastikan di tiap-tiap lokasi tersebut sudah tidak ada lagi dibutuhkan upaya pencarian dan pertolongan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut