get app
inews
Aa Read Next : Cara Menjual Uang Kuno di Bank yang Belum Banyak Orang Tahu, Simak Penjelasannya

Catat ! Daftar Uang Kuno Pernah Beredar di Era 90an Harganya Fantastis

Sabtu, 26 November 2022 | 13:28 WIB
header img
Daftar Uang Kuno dengan Harga Fantastis, Pernah Beredar di Era 90an. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsGarut.id – Bila anda hidup di Zaman era Tahun 90an, pasti tau dengan mata uangnya, ternyata indonesia itu memiliki daftar uang kuno yang harganya cukup fantastis, bahkan ada yang ditawar hingga Rp.100 juta per keping atau lembar.Uang yang mana saja kah yang kini sangat mahal diperjualbelikan ?.

Jika di dunia ada flowing hair silver atau copper dollar yang dijual dengan harga sangat mahal, yakni mencapai Rp142 miliar. Indonesia pun punya jenis uang yang jika sekarang dijual harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Sampai saat ini, banyak orang gemar mengoleksi uang kuno, rela merogoh kocek sangat dalam demi mendapatkan uang yang diincarnya. Padahal uang-uang tersebut suda tidak bisa digunakan sebagai alat transaksi.

Harga jual yang mahal datang dari nilai historisnya dan jenisnya yang sangat langka untuk didapat. Uang pecahan berapa yang masuk dalam itu? Simak daftar singkatnya berikut.

Lebih tepatnya uang koin Rp1.000 yang diterbitkan tahun 1993, tternyata harga jualnya bisa mencapai Rp100 juta. Anak-anak yang terlahir di bawa era 90an masih sempat merasakan mengantongi uang ini, bahkan menggunakannya untuk transaksi.

Siapa yang menyangka kini harganya bakal selangit? Koin ini adalah koin emas yang dikelilingi perak, dan gambarnya kelapa sawit.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut