get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ratusan Warga Desa Citeras Berjibaku Demi Dapatkan Bansos Reguler Program Pemerintah

Sabtu, 26 November 2022 | 17:47 WIB
header img
Ratusan Warga Desa Citeras, Malangbong, Garut, Mendapatkan Bantuan Sosial Reguler Program Pemerintah. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Ratusan Warga Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Garut, Jawa Barat, rela berdesakan dan berjibaku demi mendapatkan Program Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah.Bantuan Sosial yang disalurkan yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM, Bantuan Tunai Sembako yang dulu disebut BPNT, dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan Sosial tersebut disalurkan oleh PT.Pos Indonesia yang ditunjuk Pemerintah sebagai Penyalur Bansos itu. Desa Citeras menyalurkan bantuan sosial di Gor Desa. Sabtu (26/11/2022).

Kepala Desa Citeras, Cecep Aliansah, mengatakan, Bantuan sosial reguler seperti BLT BBM, Bantuan Tunai Sembako, dan PKH, serentak disalurkan oleh PT.Pos Indonesia, "ini hari kedua penyaluran, Alhamdulillah kami bisa menetralisir Human eror, bisa dilihat penyaluran terarah, terukur, dan teratur,"ungkapnya.

Tekhnis Penyaluran, imbuhnya, Masyarakat atau KPM datang langsung ke Gor Desa yang memang sudah masuk dalam DTKS kategori penerima bansos, "jadi datang kesini langsung, yang sebelumnya KPM menerima surat undangan yang disebar oleh Kader, Nah kalau seperti Lansia yang tidak bisa datang, kami lakukan Home Visit atau secara door to door,"imbuhnya.

Keluarga Penerima Manfaat (KM) di Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Garut, sebanyak 452 orang, " dengan rincian untuk BLT BBM sebesar Rp.300 ribu, per bulannya Rp.150 ribu, untuk Bantuan Sembako Tunai sebesar Rp.600 ribu, per bulan Rp.200 ribu, dan untuk PKH besarnya Variatif, ada yang sampai Rp.2 Juta,"ujar Cecep.

"Mudah-mudahan program reguler ini bisa disalurkan semuanya, sehingga tidak ada tunggakan program pemerintah sampai di akhir tahun ini,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut