Logo Network
Network

Gempa M6,4Guncang Garut, Bupati Imbau Kewaspadaan Ditingkatkan

Fani Ferdiansyah
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 22:04 WIB
Gempa M6,4Guncang Garut, Bupati Imbau Kewaspadaan Ditingkatkan
Bupati Garut Rudy Gunawan

GARUT, iNewsGarut.id – Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan imbauan agar tingkat kewaspadaan masyarakat pada malam ini ditingkatkan. Imbauan itu disampaikan Rudy Gunawan, menyikapi getaran gempa magnitudo (M) 6,4 yang mengguncang Garut, Sabtu (3/12/2022) sekira pukul 16.46 WIB sore.

"Malam hari ini kewaspadaan perlu ditingkatkan. Sampai saat ini menang ada laporan bahwa gempa terasa besar, dan tentu ini membuat masyarakat panik terutama di Garut Selatan," kata Rudy Gunawan di Garut.

Selain gempa, kata Rudy, beberapa wilayah Kabupaten Garut di Sabtu ini juga dilanda guyuran hujan deras. Menurutnya, sebagai wilayah yang rentan akan bencana hidrometeorologi, guyuran hujan deras dapat memicu terjadinya bencana longsor.

"Garut rawan bencana hidrometeorologi, ketika hujan deras rawan longsor, adanya gempa membuat masyarakat lebih panik lagi. Kaitan gempa ini tadi kami berkoordinasi dengan BMKG, bahwa perlu kewaspadaan juga terkait bencana hidrometeorologi," ujarnya.

Bupati Garut menyampaikan, pihaknya telah menerima informasi mengenai dampak gempa di beberapa wilayah Garut. Namun, ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Garut belum menerima laporan dampak kerusakan dan korban jiwa.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini