Logo Network
Network

Diguyur Hujan Deras, Jalan Raya Garut-Bungbulang Tertutup Longsor

Fani Ferdiansyah
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 20:47 WIB
Diguyur Hujan Deras, Jalan Raya Garut-Bungbulang Tertutup Longsor
Badan Jalan Raya Garut-Bungbulang di Kecamatan Pakenjeng tertutup material longsor tebing, Kamis (8/12/2022) saat hujan deras mengguyur antara pukul 16.00-17.00 WIB.Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Jalan Raya Garut-Bungbulang di wilayah Gunung Wayang, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, dilaporkan tertutup longsor pada Kamis (8/12/2022). 

Bencana yang terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Pakenjeng antara pukul 16.00-17.00 WIB sore itu, sempat mengakibatkan kendaraan roda empat tak bisa melintas.

"Benar, kejadian di jalan yang berstatus jalan provinsi. Saat ini alat berat berupa bechoe dari Dinas Binamarga Provinsi Jabar sudah berada di lokasi untuk menyingkirkan material tanah yang menutup badan jalan.

"kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi, pada MNC Portal Indonesia.

Menurut Budi, tim dari Dinas Binamarga Provinsi Jawa Barat bertindak cepat, lantaran tengah melakukan perbaikan jalan hotmix di sepanjang jalan tersebut. Selain material tanah, jalan di wilayah itu juga tertutup pohon yang terbawa longsor. 

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini