get app
inews
Aa Read Next : Garut Sebuah Daerah Yang Kaya Akan Destinasi Wisata

Glamping Villa Sabda Alam Garut, Camping Mewah di Kaki Gunung Guntur

Selasa, 13 Desember 2022 | 06:52 WIB
header img
Glamping Villa Sabda Alam Garut dilengkapi sarana olah raga mini golf untuk memanjakan tamu yang berkunjung. Di lokasi ini, rencananya akan didirikan puluhan unit villa menyerupai tenda berbagai tipe. Foto iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNewsGarut.id – Penginapan dengan konsep Glamping atau Glamour Camping sedang menjadi tren saat ini. Sambil menikmati suasana alam terbuka, pengunjung tidak perlu repot mendirikan tenda atau membawa sleeping bag ketika berkemah. 

Di Kabupaten Garut, Glamping Villa Sabda Alam menjadi satu-satunya dan yang pertama menawarkan destinasi wisata glamping tersebut. Dimanjakan udara segar serta pemandangan Gunung Guntur yang menakjubkan, penginapan dengan fasilitas hotel bintang lima ini dipastikan akan rampung pada tahun 2023.

"Kami baru membuka Glamping Resto yang sudah bisa dikunjungi wisatawan. Sedangkan untuk Glamping Villa, kami menargetkan pada bulan April tahun depan sudah selesai setengahnya," ujar Direktur Sabda Alam, Beni Hidayat, Senin (12/12/2022).

Beni mengatakan, ide penginapan ala camping ini terinspirasi dari hobinya yang sering traveling. Selama survei ke beberapa tempat glamping, ia menilai sebagian besar material yang digunakan tidak tahan dingin.

"Untuk itu, di Glamping Vila kami memilih konsep tenda yang didominasi dengan tembok, yang direka agar terlihat seperti kain tenda. Agar saat menginap pengunjung merasa nyaman dan tidak kedinginan," paparnya.

Berada di satu kawasan wahana air Sabda Alam, Jalan Raya Cipanas, Kabupaten Garut, Glamping Villa terdiri dari 35 unit serta 6 villa dengan berbagai tipe tenda. Diantaranya standar, family dan suite yang ditunjang beragam fasilitas berupa dipan full jati dan bathtub.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut