get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wabup Garut Tinjau Tempat Relokasi Warga Terdampak Banjir di Banjarwangi

Jum'at, 16 Desember 2022 | 06:01 WIB
header img
Wabup Garut beserta rombongan tinjau langsung tempat relokasi warga terdampak banjir di banjarwangi. Foto/Indra.

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, bersama rombongan lakukan peninjauan ke lahan yang akan di jadikan tempat relokasi bagi warga yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Banjarwangi, Kamis (15/12/2022).

"Ini tindak lanjut pasca bencana, dimana ada satu kampung yang harus kita relokasi. Karena kampung tersebut tidak memungkinkan untuk diisi kembali, karena jarak antara permukaan air sungai tersebut dengan rumah itu hanya satu meter.

Jadi ketika ada air meluap lagi itu bisa kena lagi jadi kita relokasi ke lokasi lain. (Yang harus direlokasi itu) di Kampung Cibitung pinggir sungai," kata Wabup Garut.

Selain itu, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Helmi juga secara simbolis menyerahkan bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu).

"Ya ini kadeudeuh Bapak Bupati Garut kepada masyarakat Garut ya, satu kecamatan 5, berarti ada 200 rumah yang terkena bencana hidrometeorologi ya, jadi karena curah hujan yang sangat tinggi, dan ini pak bupati sudah menyampaikan bahwa ini melalui surat juga termasuk darurat tanggap bencana.

Ini tindak lanjutnya kita memberikan (rutilahu) karena hampir di semua kecamatan mengusulkan rutilahu-rutilahu yang mau rubuh, dan tindak lanjutnya adalah dengan pemberian 5 (rutilahu) setiap kecamatan," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut