get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Orangtua Siswa SMK di Garut Bersedih Anak Tidak Bisa Kerja, Ijazah Asli Tertahan karena Tunggakan

Selasa, 20 Desember 2022 | 14:28 WIB
header img
Orang Tua Siswa Yang Ijazah Asli Anaknya Masih Tertahan di Sekolah. Foto: iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Seorang ibu di Garut, mengaku sedih karena ijazah anak tertahan di sekolah. Pasalnya, ijazah yang seharusnya diterima para siswa usai mengenyam pendidikan di sekolah untuk melamar pekerjaan, menjadi tertahan hanya karena tunggakan yang belum bisa diselesaikan. 

Kondisi tersebut dialami oleh Mina Sulanjani seorang pedagang warung kopi Pasar Malam di Lapangan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Mina merupakan orangtua siswa alumni SMK Santana 1, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

"Anak saya mau diajak saudara kerja di wilayah Tangerang. Tetapi, karena persyaratan harus menunjukkan bukti ijazah asli, padahal saya sudah beberapa kali datang ke sekolah, tapi harus melunasi tunggakan terlebih dahulu," Ujar Mina. 

Mina mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berharap agar pihak sekolah bisa memberikan ijazah anaknya tersebut dikarenakan bisa bekerja untuk meringankan kebutuhan ekonomi keluarga. Pasalnya, selama ini dirinya selalu mengandalkan dari berdagang kopi. 

"Sudah setahun lebih anak saya keluar dari sekolah belum bisa bekerja dimana - mana. Padahal, kami sudah berusaha untuk mencicil tunggakan," Ucap Mina. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut